Jumat, 05 Maret 2010

Perjuangan Terakhir Yang Paling Berat Bagi Umat Manusia

Perjuangan terakhir yang paling berat bagi umat manusia adalah ketika nafas terakhir terlepas dari jiwa dan raga manusia atau orang-orang sering menyebutnya dengan sakaratul maut. Karena sebenarnya orang yang sedang mengalami sakaratul maut mengalami rasa sakit yang sangat amat sakitnya seperti yang di sabdakan Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh HR Tirmidzi yang artinya: “Sakaratul maut itu sakitnya sama dengan tusukan tiga ratus pedang” (HR Tirmidzi) dam Imam Ghozali juga pernah berpendapat Rasa sakit yang dirasakan selama sakaratul maut menghujam jiwa dan menyebar ke seluruh anggota tubuh sehingga bagian orang yang sedang sekarat merasakan dirinya ditarik-tarik dan dicerabut dari setiap urat nadi, urat syaraf, persendian, dari setiap akar rambut dan kulit kepala hingga kaki. dan seringan-ringanya sakaratul maut masih juga menyisakan rasa sakit seerti yang di sabdakan Nabi yang diriwayatkan oleh HR bukhori yang artinya: Kematian yang paling ringan ibarat sebatang pohon penuh duri yang menancap di selembar kain sutera. Apakah batang pohon duri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutera yang tersobek ?”
Itulah gambaran bagaimana beratnya sebuah perjuangan terakhir bagi umat manusia ketika nafasnya keluar dari tubuhnya. Ditambah lagi dengan godaan-godaan syaitan yang manusia tidak bisa menghindarinya. Dan pada saat itu jugalah orang yang sedang sakaratul maut akan melihat hal-hal yang ghaib orang yang sedang mendampinginya tidak pernah dan tidak akan bisa melihatnya. Serpti ada iblis yang mirip sekali dengan barang-barang yang kita sukai ketika kita masih hidup didunia dulu, ada pula yang mirip dengan binatang baik yang menyeramkan maupun yang menyenangkan, dan bahkan ada pula yang mirip sekali dengan orang-orang yang dianggap penting dan berpengaruh pada masa hidupnya, seperti seorang guru, orang tua bahkan anak kita. Dan masih banyak lagi tipu muslihat iblis untuk menyesatkan umat manusia pada saat menjalani perjuangan terakhir atau sakaratul maut, dan itu juga semata-mata hanya tipu muslihat iblis belaka yang mengajak manusia untuk menyekutukan Allah.

Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa dan membiasakan dalam diri dan hati kita untuk selalu ingat Allah. Karena hanya dengan ingat Allah lah kita bisa melalui dan meringankan perjuangan terakhir yang begitu beratnya. Dan bagi kita pula untuk senantiasa mengajarkan kepada orang yang hampir meninggal dunia untuk mengucapkan Laa ilaaha illallah untuk menyelamatkan dirinya dari gangguan iblis yang dengan segala kemampuan dan keseriusanya untuk menggoda dan mengajak kepada orang yang sedang dalam Sakaratul Maut untuk menyekutukan Allah

thumbnail
Judul: Perjuangan Terakhir Yang Paling Berat Bagi Umat Manusia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz