Jumat, 14 Mei 2010

MENGENAL WANITA AHLI NERAKA



Mungkin ada diantara kaum muslimah yang tidak suka dengan tema ini karena terkesan keras, kejam kepada muslimah namun kami merasa berkewajiban untuk mengingatkan hal ini kepada anda sekalian dan ketahuilah bahwa kerasnya tema ini tidak sekeras jilatan api neraka yang sesungguhnya yang Allah SWT sediakan untuk tempat beristirahatnya kaum musyrikin dan pelaku dosa yang telah dilarang oleh Allah SWT untuk dikerjakan.



Muslim yang mengerti kondisi surga dan neraka dipastikan ingin dan berharap menjadi penduduk Surga dan selamat dari neraka, hal ini adalah fitrah. Ketahuilah bahwa penduduk neraka penghuninya mayoritas adalah wanita. Dan tentunya mereka bukan sembarang wanita.



Sebelum kita mengenal wanita-wanita penghuni neraka, akan lebih baiknya kita memperhatikan peringatan-peringatan Allah SWT didalam kitab-Nya yang suci mengenai neraka dan azab yang menghiasi didalamnya serta perintah menjaga diri dari padanya dan ketahuilah bahwa peringatan-peringatan ini merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada kita sekalian.Allah SWT berfirman :

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakar nya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras,yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”(At-Tahrim:ayat:6)



Berkaitan dengan ayat diatas Imam Atha Thabari rahimahumullah menyatakan bahwa “ajarkanlah kepada keluargamu amalan ketaatan yang dapat menjaga diri mereka dari neraka”. Ayat ini dikomentari pula oleh Ibnu Abbas ra. “beramallah kalian dengan ketaatan kepada Allah, takutlah untuk bermaksiat kepada-Nya dan perintahkanlah keluarga kalian untuk berzikir, niscaya Allah SWT menyelamatkan kalian dari api neraka



Tentunya masih banyak tafsir para shahabat dan ulama lainnya mengenai ayat ini namun intinya adalah anjuran kepada segenap kaum muslimin untuk menjaga diri dan keluarga dari neraka dengan mengerjakan amalan shalih dan menjauhi maksiat kepada Allah SWT. Ayat yang serupa dengan ayat diatas terdapat dalam firman Allah SWT berikut ;

”Peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakar nya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang kafir.” (Al Baqarah ayat : 24)



Ketahuilah wahai kaum muslimin dan muslimah bahwa yang bernama neraka memang mengerikan dan dahsyat hal ini dinyatakan oleh Rasulullah SAW didalam hadis yang shahih dari Abu Hurairah r.a bahwasanya Nabi bersabda :

”Api kalian yang dinyalakan oleh anak cucu Adam ini hanya satu bagian dari 70 bagian neraka jahanam ”(Shahihul Jami)



Api dunia yang satu bagian dari api neraka jika mengenai tubuh dapat menghancurkannya, maka bagaimana dengan api neraka yang panasnya 69 kali lipat atas panas api dunia mengenai tubuh apalagi kekal didalamnya? Sungguh sangat mengerikan oleh karena itu kita berdoa kepada Allah SWT Semoga menyelamatkan kita sekalian dari neraka.



thumbnail
Judul: MENGENAL WANITA AHLI NERAKA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz