Minggu, 09 Januari 2011

WANITA YANG MEMULIAKAN KELUARGA SUAMI


Memuliakan keluarga suami, adalah bagian dari cara menghormati suami itu sendiri. Sebagai seorang wanita shalehah tentunya ia harus menyadari, bahwa tidak selayaknya dia menjerumuskan sang suami kejurang fitnah yang menghancurkan. Kewajiban sebagai wanita muslimah untuk selalu berbuat baik dan bijak, lapang dada dan toleran, tabah dan sabar, dipegang dan dilaksanakan dengan baik. Tidak malah bersikap kasar, suka membalas setiap kesalahan dengan perilaku maupun kata-kata yang lebih sadis. Tapi justru selalu berupaya mencari pemecahan masalah dengan tenang dan bijak.


Rasulullah saw banyak memberikan tuntunan tentang ke harusan memuliakan keluarga dari pihak suami, baik dengan jalan menyambung tali persaudaraan maupun berbakti kepada kedua orang tua. Rasulullah saw bersabda :

”Barangsiapa ingin dilapang kan rizkinya dan dipanja ng kan usianya,hendaklah bersilaturrahmi.”
(HR. Bukhari dan Muslim dari Anas)

Perihal berbakti kepada kedua orang tua, baik orang tua kandung maupun mertua, sebagaimana firman Allah swt:
”Dan Kami perintahkan kepada manusia berbuat baik kepada kedua ibu-bapaknya;ibunya telah mengandung nya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah,dan menyapihnya dalam dua tahun.Bersyu kurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapak mu,hanya kepada-Kulah kembalimu.”
(Q.S. Luqman :14)

Sebagai seorang suami akan merasa sangat bahagia.Bi la melihat sang istri bisa memuliakan ibu-bapak,sanak sa udara,dan tamu-tamunya,Akan lebih istimewa lagi bila is tri merasakan bahwa keluarga dari pihak suami adalah keluarganya sendiri,hingga kemudian diperlakukan deng an sikap mulia sebagaimana dia menyikapi keluarga dari pihaknya sendiri.Dengan sikap-sikap demikian,pada haki katnya seorang wanita telah memberikan dukungan pa da sang suami untuk berbakti pada orang tua.Dialah yang menjadi penyebab melimpahnya curahan pahala dari sisi Allah,hingga rumah tangganya diwarnai dengan jiwa kerja sama dan persaudaraan.Cinta kasih dan keba hagiaan,serta curahan rahmat menyertai kehidupan me reka,sebagai mana yang telah dijanjikan Allah swt.Kelak ia akan menda pat kunci masuk kesurga-Nya
thumbnail
Judul: WANITA YANG MEMULIAKAN KELUARGA SUAMI
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait berbakti kepada kedua orang tua, istri berbakti kepada suami, memuliakan ibu-bapak, Memuliakan keluarga suami, menyambung tali persaudaraan, Rasulullah saw banyak memberikan tuntunan :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz