Rabu, 20 Juli 2011

Wanita Menjaga Kesucian Rohaninya Dengan Tekun Beribadah

Tanyakanlah pada para wanita, apa yang mereka dambakan? Mungkin semua akan sepakat menjawab ,bahwa mereka merindukan kebahagiaan. Namun pesona dunia dan segenap gemerlap isinya sering membuat wanita silau. Mereka rela melakukan apa saja untuk mengejar materi, harta, kecantikan, pasangan hidup yang ganteng, kaya, dan sebagainya. Ketika segala hal yang sifatnya materi itu mereka dapatkan, ternyata bahagia yang mereka cari luput.
Kenapa? Karena mereka hidup tidak seimbang. Mereka hanya mengejar kebahagiaan yang sifatnya materi, padahal materi tidak bisa menjamin kebahagiaan. Harta tidak bisa membeli kebahagiaan. Seperti kata mutiara :
''Kebahagiaan ada di taman hati kita, dan tidak bisa dibeli dari taman orang lain.''              
Wanita…. Sosok makhluk Allah yang indah.Dia diberi oleh Sang Penciptanya berbagai kelebihan. Dengan kelebihan itu, kaum wanita bisa mendapatkan apa saja yang dia inginkan, termasuk surga. Ya,surga Allah. Tempat yang sangat diidam-idamkan oleh seluruh ummat manusia. Dengan demikian seorang sosok wanita seperti apakah yang dapat meraih ke bahagiaan yang serba riil itu…?
Anas ra.Mengungkapkan,Rasulullah saw bersabda :
Jika wanita shalat lima waktu tepat pada waktunya,berpuasa di bulannya, menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya, maka akan dikatakan kepadanya ;‘ Masuklah ke dalam syurga dari pintu syurga mana saja yang kamu sukai’.”
(HR.Ibnu Hibban,dan Thabrani).
Kesucian wanita akan semakin nampak jika seorang wa nita muslimah yang tekun dalam beribadah, Siapapun pasti akan sangat bangga memiliki wanita yang tekun beribadah yaitu wanita yang melaksanakan shalat, zakat, puasa pada bulan ramadhan dan mengerjakan haji bila mampu.
Dengan berusaha tinggal didalam rumah yang merupakan alternatif terbaik dalam kehidupan wanita ketika ia berumah tangga, karena memang itu perintah dari Allah Swt. Sehingga dapat beribadah dengan tenang. Sebagai mana firman Allah swt  :
"Tetaplah kalian tinggal di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah bertabarruj (berpenampilan) seba gaimana tabarrujnya orang-orang jahiliyah yang pertama. Tegakkanlah shalat, tunaikan zakat, dan ta’at lah kepada Allah dan Rasul-Nya."
 (Q.S.Al-Ahzab : 33).
Juga menilik ayat 35 dari Q.S.Al-Ahzab di atas maka dapat disimpulkan beberapa sifat wanita shalihah, diantaranya yaitu: bersifat taat, jujur, sabar, khusyu’, suka bersedekah, suka berpuasa, memelihara kehormatannya dan banyak berzikir kepada Allah swt. Syeikh Abdul Halim mengatakan bahwa wanita-wanita shalihah adalah qonitat (orang yang taat) dan hafizhat (orang yang menjaga diri) saat suami tiada.
thumbnail
Judul: Wanita Menjaga Kesucian Rohaninya Dengan Tekun Beribadah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesucian rohani wanita, wanita ahli ibadah :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz