Selasa, 02 Agustus 2011

MENJAGA KESUCIAN DENGAN TUNTUNAN AGAMANYA


Jika kita lihat sekarang ini, semangat ibadah menjadi semakin tinggi dibandingkan dengan kaum lelaki. Sesibuk apapun seorang wanita muslimah senantiasa menyempatkan dirinya untuk beribadah hal ini terbukti jama’ah wanita lebih banyak ketimbang lelaki di Masjid. Bahkan dalam acara pengajian rutinpun lebih di dominasi oleh kaum hawa, seolah-olah ibadah sudah mendarah daging baginya.
Tak ada detik yang berlalu dan langkah yang terayun, kecuali menuju ridhanya. Detik dan langkah adalah tanggung jawab yang kelak akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT. Seorang wanita muslimah khususnya Istri shalihah tidak akan melihat dunia dengan sebelah mata,tapi akan memaknai dunia ini sebagai sarana badah kepada Allah SWT. Apalagi hidup di alam fana ini sangatlah singkat dibandingkan dengan akhirat yang tidak ada akhir. Untuk itu, alangkah sayangnya jika dunia yang sebentar ini disia-siakan.

Seorang wanita yang menjaga kesucian agamanya akan beribadah disertai hati yang ridla, maka seberat apapun ibadah akan terasa ringan.Bahkan jika iman sudah mengendali kan hati,akan muncul kekuatan untuk selalu rindu menemui Rabbnya. Sebaliknya jika ibadah hanya sekedarnya saja, tak memiliki ruh (iman), maka ibadah akan terasa berat dan melelahkan. Tidak menutup kemungkinan lambat-laun ibadah akan terasa membosankan dan dicari alasan sebagai pembenaran dalam meninggalkan ibadah itu. Bila demikian adanya, maka ibadah apapun yang dilakukan seseorang akan terasa hampa tanpa bisa merasakan nikmatnya beribadah terutama dekat dengan Sang Khaliq. Sebagaimana firman Allah SWT.:
Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin,apabi la Allah dan rasul-Nya Telah menetapkan suatu keteta pan,akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tenta ng urusan mereka.Dan barangsiapa mendurha kai Allah dan rasul-Nya Maka sungguhlah dia Telah se sat,sesat yang nyata.
(Qs.Al-Ahzab  : 36)
thumbnail
Judul: MENJAGA KESUCIAN DENGAN TUNTUNAN AGAMANYA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesucian agama, tuntutan agama :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz