Selasa, 20 September 2011

Kesucian wanita wanita yang tekun beribadah


Anas ra.Mengungkapkan,Rasulullah saw bersabda :
Jika wanita shalat lima waktu tepat pada waktu nya,berpuasa di bulannya,menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya,maka akan dikatakan kepadanya ;‘Masuklah ke dalam syurga dari pintu syurga mana saja yang kamu sukai’.”
(HR.Ibnu Hibban,dan Thabrani).
Kesucian wanita akan semakin nampak jika seorang wanita muslimah yang tekun dalam beribadah, Siapapun pasti akan sangat bangga memiliki wanita yang tekun beribadah yaitu wanita yang melaksanakan shalat, zakat, puasa pada bulan ramadhan dan mengerjakan haji bila mampu.

Dengan berusaha tinggal didalam rumah yang merupa kan alternatif terbaik dalam kehidupan wanita ketika ia be rumah tangga, karena memang itu perintah dari Allah Swt. Sehingga dapat beribadah dengan tenang. Sebagai mana firman Allah swt  :

"Tetaplah kalian tinggal di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah bertabarruj (berpenampilan) seba gaimana tabarrujnya orang-orang jahiliyah yang pertama. Tegakkanlah shalat, tunaikan zakat, dan ta’atlah kepada Allah dan Rasul-Nya."
 (Q.S.Al-Ahzab : 33).
Juga menilik ayat 35 dari Q.S.Al-Ahzab di atas maka dapat disimpulkan beberapa sifat wanita shalihah, diantaranya yaitu: bersifat taat, jujur, sabar, khusyu’, suka bersedekah, suka berpuasa, memelihara kehormatannya dan bany ak berzikir kepada Allah swt. Syeikh Abdul Halim mengatakan bahwa wanita-wanita shalihah adalah qonitat (orang yang taat) dan hafizhat (orang yang menjaga diri) saat su ami tiada.
thumbnail
Judul: Kesucian wanita wanita yang tekun beribadah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz