Jumat, 29 Juni 2012

Peranan Wanita dalam Mendidik Umat

Syauqi  mengatakan “Ibu  ibarat  madrasah,  jika  kau  persiapkan  maka sesungguhnya anda sedang menyiapkan bangsa (besar) yang wangi keringatnya. 
Wanita adalah guru pertama bagi sang anak, sebelum dididik orang lain. Sejak ruh ditiupkan ke dalam rahim, proses pendidikan sudah dimulai. Sebab mulai saat itu, anak telah mampu menangkap rangsangan-rangsangan yang dberikan oleh ibunya. Ia mampu mendengar dan merasakan apa yang dirasakan ibunya. Bila ibunya sedih dan cemas, ia pun merasakan demikian. Sebaliknya, bila ibunya merasa senang, ia pun turut senang.  
Kemudian bertambah hari, minggu dan bulan, yang pada wakunya ia terlahir ke muka bumi. Dari enol hari, ia sudah berusaha memahami apa yang diajarkan oleh  seorang  ibu.  Bila  seorang  ibu  membiasakan  anaknya  dari  kandungan sampai dewasa dengan adab-adab Islam, ia pun akan terbiasa dengan hal itu. Tapi sebaliknya, bila ibu membiasakan dengan adab-adab yang tidak Islami, ia pun  akan  ikut  seperti  ibunya.  Saat  inilah  shibgah  seorang  ibu  sangat berpengaruh pada anak. Karena perkembangan otak sangat cepat. Daya ingat masih kuat
thumbnail
Judul: Peranan Wanita dalam Mendidik Umat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz