Senin, 16 Juli 2012

Saat Kehidupan Dunia Berakhir


Merupakan suatu keniscayaan bahwa suatu hari dunia yang sekarang eksis akan menjadi arena suatu peristiwa yang menakut kan.Dunia yang merupakan ajang bagi aktivitas dan kejayan manusia yang tanpa henti sepanjang eksistensinya,aktivitas-aktivitasnya yang berkembang luas sejak dari da lam laut sampai angkasa luar dunia ini akan mengalami nasib yang mengejutkan dan terhenti dalam suatu petaka tunggal.
Benda-benda langit akan bertabrakan dan berjatuhan, tidak ada cahaya atau kehanga tan yang tersisa di langit, gunung-gunung yang tinggi menjulang akan diruntuhkan.

Api akan membara seolah-olah suatu percikan terjadi menimpa tumpukan kapas yang telah tertimbun selama bera bad-abad,lautan akan meluap dan membanjiri daratan,kubu ran-kuburan akan terbuka dan saling menyatu satu sama lain,dan bumi sendiri,karena patuh kepada perintah ilahi,akan membuka dan menyerahkan seluruh isi dan ke percayaan yang telah tersimpah melewati berbagai masa. Seluruh dunia akan berubah menjadi lautan debu,seolah-olah segala sesuatu yang eksis merupakan tanah lapang di dalam sebuah lesung raksasa.
Percampur-bauran dan penyebaran simultan seluruh elemen ini,sehingga dengan demikian tidak ada lagi fenomena yang dapat dibedakan,merupakan takdir masa depan dunia kita yang teratur dan sangat tertata.Al-Qur’an yang mulia mengingatkan manusia,bahwa masa bagi makhluk yang kini eksis terbatas waktunya dan tidak akan abadi:
Tidak pernah kamu berpikir bahwa Tuhan telah menciptakan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan adil dan untuk waktu tertentu? Orang-orang yang tidak beriman mereka akan bertemu dengan Tuhan nya.(QS.Ar-Rum: 8)
Al-Qur’an juga menyatakan bahwa terjadinya peristiwa ini merupakan keniscayaan; dan bahwasanya pada hari ketika seluruh makhluk akan dilucuti pakaian kehidupannya hanya Esensi Sang Pencipta yang Murni dan Suci yang tetap ber tahan.
Mari kita dengarkan deskripsi Al-Qur’an yang menggam barkan hari yang menakutkan itu,di mana segala benda akan binasa:
Bila bumi mulai bergoncang dengan keras,dan gunung-gu nung diluluh-lantakkan dan diterbangkan seperti debu. (QS.Waqi’ah: 4-6)
Manusia bertanya: “Kapankah hari kebangkitan kembali akan datang?” (Katakanlah) “Ia akan menjadi hari ketika pandangan manusia terbelalak karena ketakutan,ketika bulan memudar sinarnya dan matahari serta bulan dikum pulkan.Pada hari itu manusia akan bertanya ke mana hen dak lari dan kepada apa bernaung.”(QS.Al-Qiyamah: 6-10) Apabila bintang-bintang berserakan,apabila benda-benda langit beterbangan.(QS.Al-Infithar: 2)
Flammarison,ahli astronomi yang sangat terkenal,berkata dalam bukunya The End of the Wold:
“Penampilan kehidupan dengan segala pesonanya meru pakan akibat dari ketundukan sistem tata surya terhadap tari kan gaya grafitasi dan gerakan sentrifugal alam semesta.Ga ya gravitasilah yang membuat saling berhubungannya selu ruh bagian alam semesta,dari atom sampai bintang,dan me ngendalikan serta mengatur gerakan bagian-bagian tersebut dengan bantuan gerakan sentrifugal.Sehingga suatu tatanan alam semesta mengejawantah pada seluruh makhluk.Na mun,tatanan ini niscaya akan runtuh,bintang-bintang akan pa dam dan benda-benda langit akan beterbangan bagai manik-manik dari sebuah kalung yang rusak”.
Sebagaimana dapat disimpulkan dari ayat-ayat Al-Qur’an dan cerita-cerita terpercaya,tatanan makhluk akan runtuh dengan tiba-tiba sebagai akibat dari suatu kejadian yang bersifat pasti yang tidak kita ketahui: kehidupan matahari, bintang-bintang dan seluruh makhluk akan sampai pada akhir yang mendadak.
Rill,ahli astronomi Inggris berkata:
“Alam semesta mengejawantah sepuluh atau lima belas milyar tahun yang lalu sebagai akibat dari suatu ledakan. Ia memanfaatkan setengah energinya atau tubuhnya untuk mengirim bintang-bintang kekedalaman ruang angkasa,dan setengah berikutnya untuk merekatkan galaksi-galaksi dan mempersiapkannya bagi ledakan terakhir”.
Al-Qur’an mengatakan:
Pada hari ketika Kami gulung langit seperti sebuah gulu ngan.(QS.Al-Anbiya: 104)
Dan apabila lautan dijadikan meluap…(QS.At-Takwir:6)
Pada hari ketika langit akan meluluh seperti perak…… (QS.Al-Ma’arij: 8)
Dua ayat terakhir tersebut bertentangan dengan teori ba nyak ilmuwan masa lalu yang menyatakan bahwa akhir dunia akan datang sebagai akibat dari menurunnya panah matahari dan membekunya seluruh makhluk.Dua ayat tersebut mala han menyatakan panas matahari semakin meningkat pada sa at kebangkitan kembali,sehingga dengan demikian tidak ada makhluk hidup yang mampu menahannya.Banyak ilmuwan terkemuka sekarang menggambarkan datangnya hari terse but sesuai pengetahuan relatif yang mereka kuasai.
Georges Gamoff menulis:
“Radiasi matahari akan meningkat sepanjang waktu,dan bila jumlah hidrogen pada matahari mencapai jumlah mak simumnya,energi yang dipancarkan oleh matahari akan meningkat sekitar seratus kali.Kajian-kajian kamu menge nai produksi energi oleh matahari menghasilkan kesimpu lan yang sepenuhnya bertentangan dengan teori-teori kla sik semiresmi mengenai subyek tersebut.
Alih-alih mengatakan bahwa segala sesuatu suatu hari ak an membeku sebagai akibat dari menurunnya aktivitas mata hari,kami harus mengatakan bahwa akan terjadi sebagai aki bat dari intensitas panas matahari yang terus meningkat,se lama masa terakhir perkembangannya,bahwa kehidupan ak an hancur.
Jika temperatur di permukaan bumi melebihi temperatur yang mem buat air mendidih,batu-batu dan kerak bumi yang keras tidak akan mencair,tetapi lautan pasti akan mendidih,dan karena tidak ada spesies yang berkembang dapat hidup dalam air men didih,maka sebagian besar bentuk kehidupan akan berakhir.Oleh karena itu,mungkin bahwa seluruh spesies yang lebih tinggi akan mati sebe lum temperatur bumi mencari tingkat yang tidak dapat di tolerir”.
Di tempat lain penulis yang sama menyatakan:
“Diramalkan bahwa dalam beberapa ratus juta tahun se telah pembentukan kerak bumi,volume matahari akan mele bihi volume venus.Sinarnya akan berlipat ganda sepuluh sam pai tiga puluh kali,dan lautan akan sampai pada titik didih”.
thumbnail
Judul: Saat Kehidupan Dunia Berakhir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz