Kamis, 16 Agustus 2012

Hari Pertanggung Jawaban Bagi Manusia

Abu Hurairah ra berkata : “Nabi Muhammad SAW bersabda : Alllah SWT berfirman : “:Hai para jin dan manusia, aku nasihatkan kepadamu sesungguhnya yang tercatat dalam lembaran hanya amalmu sendiri, karena itu siapa yang mendapatkan di dalamnya kebaikan, hendaklah mengusapkan: Alhamdulillah dan siapa yang mendapat lain dari itu, maka jangan menyalahkan yang lain kecuali dirinya sendiri. Kemudian Allah menyuruh jahannam, maka kelaur daripadanya binatang yang panjang mengkilat gelap lalu berkata-kata. Maka Allah berfirman :”Tidak Aku telah berpesan kepadamu: Jangan menyembah syaitan, sesungguhnya ia musuhmu yang nyata-nyata.  Dan sembahlah Aku. Inilah jalan yang lurus. Dan ia telah menyesatkan umat-umat yang banyak dari kamu. Apakah kamu tidak berakal (berfikir) dan menyadarinya. Inilah neraka jaha am yang telah diancamkan (peringatan) kepadamu. Masuklah kamu kini,oleh sebab kekafiranmu.”
Maka pada saat itu bertekuk lutut  tiap-tiap umat, sebagai mana firman Allah SWT : “Disini kamu melihat tiap-tiap umat (orang) berrtekuk lutut, tiap umat dipanggil untuk menerima catatan amalnya.” Lalu Allah SWT memutuskan pada semua makhluk-Nya. Dan antara binatang-binatang buas atau ternak, sehingga kambing-kambing yang tidak bertanduk diberi hak membalas kambing yang bertanduk, kemudian diperintahkan menjadi tanah semua binatang-binatang itu. Dan disaat itu orang kafir berkata :”Aduh sekiranya aku menjadi tanah.” Kemudian Allah SWT memutuskan antara semua hambaNya.
Nafi’ dari Ibnu Umar ra berkata : Nabi Muhammad SAW bersabda:”Manusia akan dibangkitkan kembali kepada Tuhan pada hari kiamat, sebagaimana keadaan mereka ketika dilahirkan dari perut ibunya telanjang bulat. Aisyah berkata :”Laki dan perempuan berkumpul ya Rasulullah?Jawab Nabi Muha mmad SAW : “Ya,”Aisyah berkata : “Alangkah malunya, kemaluanku dapat dilihat setengah pada setengahnya.”Nabi Muha mmad SAW sambil memukul bahu Aisyah bersabda :”Hai putri dari putra Abu Quhafah, kesibukan orang-orang pada saat itu tidak memungkinkan akan melihat itu, orang-orang pada mengarahkan pandangan kelangit, berdiri selama empat puluh tahun tidak makan, tidak minum, ada yang berpeluh sampai tumit, sampai betis, sampai perut dan ada sampai mulut, karena lamanya berhenti, kemudian berdiri para malaikat mengelilingi arsy, lalu Allah SWT menyuruh menyeruan nama fulan bin fulan, maka semua yang hadir melihat-lihat orangnya, lalu keluar perang itu menghadapi Tuhan Rabbul A’alamin. Dan bisa telah melihat Rabbul A’alamin dipanggil  orang-orang yang pernah dianiaya oleh orang itu untuk diberikan dari hasanat kebaikannya kepada orang-orang yang teraniaya itu, karena pada saat itu tidak ada pembayaran dengan mas, perak (di nar, dirham), maka orang-orang selalu menagih sehingga habis hasanatnya, maka diambilkan dari dosa-dosa orang-orang yang dianiaya itu untuk dipukulkan kedanya, kemudian jika selesai semua maka diperintahkan : “Kembali ketempatmu dalam neraka hawiyah (jahannam) karena pada hari ini tidak ada dhulum.” (penganiayaan), sesungguhnya Allah amat segera perhituanNya. Maka pada saat itu tidak ada seorang malaikat yang muqarrab atau nabi atau Rasul melainkan merasa bahwa tidak akan selamat, kecualai jika mendapat perlindungan Allah SWT.
thumbnail
Judul: Hari Pertanggung Jawaban Bagi Manusia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz