Minggu, 12 Agustus 2012

Tak Seorang pun Mengetahui Terjadinya Kiamat

Rasulullah SAW ditanya tentang kapan kiamat  terjadi. Be liau menjawab,” Tidaklah yang ditanya lebih tahu dari si penanya.” Sipenanya adalah Jibril yang  menyamar sebagai seorang lelaki. Jika malaikat  yang paling mulia, Jibril, dan manusia paling uatama,Muhammad,tidak tahu kapan kia mat terjadi,tentu orang selain keduanya tak mengetahui kapan kiamat terjadi.
Al-Qur’an menjelaskan bahwa pengetahuan tentang wak tu kiamat merupakan  ilmu khas Allah.Allah tidak memberi tahu kapan kiamat terjadi kepada siapa pun,baik malaikat ataupun nabi.
“Mereka menaya kan kiamat kepada mu,Bila kah terjadi nya?” Katakanlah,”Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada padanya kecuali Dia.Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit  dan di bumi. Kiamat  itu tidak akan datang kepadamu,melaikan deng an tiba-tiba.”Mereak bertanya kepadamu seakan-akan ka mu benar-benar mengetahuinya.Katakanlah,”Sesungguh nya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah,tetapi kebanyakan mansuia tidak mengetahui.” (QS. al-A’raf : 187)
Manusia bertanya kepadamu tenang hari kiamat.Katakan lah,”Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya di si si Allah.” Dan tahukah kamu (hai Muhammad),boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya.” (QS. al-Ahzab : 63)
“(Orang-orang kafir) bertanya kepadamu (Muhammad) tentang hari kebangkitan,”Kapankah terjadinya?”Siapa kah kamu (sehingga) dapat menyebutkan (waktunya)? Ke pada Tuhanmulah dikembalikan kesudahannya (ketentu an waktunya).” (QS. an-Nazi’at : 42-44)
Ayat-ayat ini jelas menunjukkan bahwa pengetahuan me ngenai waktu terjadinya kiamat hanyalah milik Tuhan, bahwa kiamat akan terjadi secara tiba-tiba,dan bahwa Ra sulullah SAW tidak mengetahui kapan terjadinya.Kiamat adalah salah satu dari lima kunci kegaiban yang merupa kan ilmu Allah yang tersembunyi.
“Sesungguhnya pada sisi Allahlah pengetahuan tentang (kapan terjadinya) kiamat,Ia yang menurunkan hujan,dan mengetahui apa yang ada dalam rahim.Seseorang tidak mengetahui apa yang diperbuatnya besuk dan di belahan bumi mana ia akan mati.Sesungguhnya Allah Maha Meng etahui lagi Maha Mengawasi.” (AS. Luqman : 34)
Dalam Shahih al-Bukhari diriwayatkan  dari Ibn Umar bah kan Nabi SAW bersabda,”Kunci kegaiban ada lima.Tiada yang mengetahuinya kecuali Allah.Kemudian beliau mem baca ayat ini,”Sesungguhnya pada sisi Allahlah pengeta huan tentang (kapan terjadinya) kiamat.”

thumbnail
Judul: Tak Seorang pun Mengetahui Terjadinya Kiamat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz