Sabtu, 01 September 2012

Empat Perkara Yang Ditanyakan Saat Hari Kiamat

Mu’adz bin Jabal ra bersabda : Nabi Muhammad bersabda : “Tidak dapat bergerak kaki seorang hamba sehingga  ditanya tentang empat : Umurnya digunakan apa saja sampai habis.
Dan badannya dipergunakan  untuk apa. dan ilmunya di pergunakan untuk apa (apakah diamalkan). Dan bertanya dari mana ia dapat  dan kemana ia keluarkan.
Ikrimah berkata :Seorang ayah akan memegang anaknya pada hari kiamat dan berkata :”Saya ayahmu ketika didunia.”Maka anak itu memuji kebaikannya lalu ayah itu berkata :”hai anak, kini saya berhajat kepada sanadmu yang sekecil dzarrah, kalau-kalau saya dapat selamat dengan itu dari apa yang kau lihat ini.”Jawab anaknya :”saya juga takut dari apa  yang kamu takutkan itu karena itu tidak dapat memberikan kepadamu sedikitpun.”Lalu pergi kepada istrinya dan berkata kepadanya :”saya dahulu suamimu didunia.”maka dipuji oleh istrinya :”saya juga takut dari itu terhadap diriku seperti engkau.”Sebagaimana firman Allah SWT yang berbunyi:“Dan orang keberatan pikulannya itu jika memanggil lain orang untuk memikulkan sebagian tidak akan dipikulkan sedikitpun, meski pun yang dipanggil itu kerabat yang dekat.”
Ibn Mas’ud berkata : Nabi Muhammad SAW bersabda : “Orang kafir akan tenggelam dalam peluhnya lamanya hari itu sehingga ia berdo’a : Ya Tuhan, kasihilah aku, meskipun masuk kedalam neraka.”
thumbnail
Judul: Empat Perkara Yang Ditanyakan Saat Hari Kiamat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz