Rabu, 14 April 2010

PROSES TERJADINYA ANAK


Untuk menjadi sosok seorang wanita, dengan jenis kelamin tertentu, seperti adanya rahim dan kalenjar-kalenjar yang secara fisiologis berbeda dari laki-laki, merupakan kodrat. Karena jenis kelamin adalah penciptaan saat berada dirahim, tidak ada seorangpun di dunia yang bisa menolak pilihan penciptaan ini. Sama seperti penciptaan seseorang dari ras, suku, dan keluarga tertentu, yang merupakan penciptaan dan pemberian, bukan pilihan seseorang. Penciptaan ini harus disyukuri, sebagai amanah dari Allah swt. Dalam mengarungi kehidupan didunia.

Menjadi wanita atau laki-laki adalah benar-benar sepenuhnya menjadi hak Allah. Tidak seorangpun yang mampu untuk menentukan atau memilih untuk menjadi wanita atau laki-laki. Walaupun dunia kedokteran berusaha mencipta kan cara yang dianggap dapat membantu pasangan suami istri untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu namun tingkat keberhasilannya sebenarnya tergantung kepada keputusan Allah.

Secara teori jenis kelamin anak ditentukan oleh komponen genetis yang ada dalam sel telur wanita dan sperma laki-laki. Sel tersebut dikenal dengan nama DNA (De sexy ribo nucleic acid) yang bebentuk deretan rantai panjang yang terpilih satu sama lain dan memiliki bentuk spiral ber ganda. Setiap spiral yang ada dalam susunan DNA disebut sebagai gen-gen dan mengandung sifat keturunan seperti jenis kelamin.

Pada saat terjadi pembuahan, sel telur dan sel sperma bergabung yang kemudian menjadi janin. Dari pengabungan inilah muncul satu sel baru yang disebut zigot yang terdiri dari 46 kromosom atau 23 pasang kromo som. Pada sel ibu rumus kromosom adalah 22 AA + XX sedangkan pada sel ayah dengan rumus 22 AA + XY. Kromosom XX dan XY inilah yang menentukan jenis kelamin anak.

Sel telur ibu yang menjadi sel benih akan membelah diri sehingga terbentuk rumusan baru yaitu 22 A + X seda ngkan pada sel ayah menjadi dua jenis sperma yaitu sel sperma dengan rumus 22 A + X dan sel sperma den gan rumus 22 A + Y. Apabila dalam proses pembuahan terjadi pengabungan antara sel telur dengan sel sperma dengan rumus 22 A + X maka janin akan memiliki susunan kro mosam 22A + XX yang berarti jenis kelamin janin adalah wanita. Sedangkan apabila dari pengabungan tersebut terdapat rumusan 22 A + XY maka janin tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Tentang pemberian anak laki-laki atau anak wanita, Allah sendiri telah menjelaskan bahwa perkara ini adalah menjadi sepenuhnya hak Allah. Manusia hanya bisa berusaha sedangkan hasilnya ditangan Allah.
“Milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi. Dia menciptakan apa yang dikehendakinya, memberikan anak perempuan kepada siapa yg Dia kehendaki, dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang Dia kehendaki. Atau Dia menganugerahkan jenis laki-laki dan perempuan, dan menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Dia Maha Mengetahui dan Maha kuasa” (QS. As-Syura:49:50)

thumbnail
Judul: PROSES TERJADINYA ANAK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz