Sabtu, 23 Oktober 2010

Istri Memahami Keinginan Suami dan Berusaha Menyesuaikan Diri Dengannya



Wanita yang ingin tampil sesempurna mungkin dihadapan suaminya haruslah bisa memahami suami dan berusaha menyesuaikan diri dengannya, sehingga dapat tercipta kebahagiaan keluarga, selalu bersenang-senang dengan gambaran realitas sejak awal kehidupan rumah tangganya dan menyadari bahwa kecocokan dan kerekatan dengan suami itu tidak akan terjadi secara drastis dan bersamaan, tetapi terbetik dalam pikirannya bahwa kecocokan perasaan harus-lah di mulai dari beberapa tahapan,entah membutuhkan waktu lama maupun relatif singkat dari “us aha dan kesalahan”.

Dan pelajaran yang bisa dipetik dari sini tidak berarti bahwa ia harus menjauhi setiap percobaan atau menghindari segala sesuatu yang dapat menyebabkannya berbuat salah, melainkan menyelami semua percobaan dan mengambil manfaat/ hikmah darinya serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukannya.

Sebelum ini, seorang Istri memiliki keinginan tulus untuk memahami keinginan suaminya, dan berusaha secara terus-menerus untuk merealisasikan kecocokan dan keharmonisan dengan suaminya sedikit demi sedikit, dibarengi dengan kesabaran, kelembutan, kehalusan budi pekerti dan ketekunan dalam menghindari berbagai sebab permusuhan, serta menjauhi sebab-sebab perselisihan, dan men ciptakan suasana yang sesuai dengan perkembangan semangat kasih sayang dan cinta kasih.

Hubungan suami istri tidak akan terjalin erat kecuali dengan menghormati ,memahami semua keinginan dan berusaha menyesuaikan diri dari masing-masing pihak.

Sulit bagi kita menggambarkan bahwa suami-istri akan benar-benar selaras dalam pemikiran, pendapat dan keinginannya. Yang demikian itu merupakan suatu hal yang tidak mudah terjadi dalam satu waktu.

Oleh karena itu, usaha saling mendekatkan dalam hal-hal di atas sangatlah penting. Sebab, melakukan dan mewujud kan keadaan di atas secara persis benar-benar tidak mudah. Jika keselarasan ini sulit direalisasikan, maka seorang wanita harus-lah memahami semua keinginan, perasaan dan berusaha menyesuaikan diri dengan suaminya dan juga sebaliknya. Sangat mustahil bila kerekatan dan keharmonisan dapat diraih tanpa kemauan dari pihak suami maupun istri untuk menghilangkan sebagian tingkah laku dan beberapa kebiasaannya yang lalu. Wanita yang bisa menciptakan keharmonisan keluarga harus memiliki kemampuan besar untuk melakukan hal ini agar ia dapat bersatu dengan suaminya dan sebaliknya. Jika ia bisa menjalankan itu semua Insya Allah Kunci masuk kesurgapun bisa ia peroleh dengan mudah. Amin!

Itulah beberapa hal yang seharusnya dilakukan oleh se orang wanita yang ingin memasuki surga Allah,sebagai bukti ketulusannya dalam berbakti kepada suami.
thumbnail
Judul: Istri Memahami Keinginan Suami dan Berusaha Menyesuaikan Diri Dengannya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz