Selasa, 12 Oktober 2010

LAYANILAH SUAMIMU DENGAN NIAT IBADAH


Sebagian isteri sangat taat kepada suaminya, akan tetapi kurang pandai melayani suami dengan sebaik-baiknya. Maka jika taat kepada suami dan pandai melayaninya, hal itu merupakan kemuliaan tersendiri yang mengangkat derajatnya meraih keselamatan di dunia dan akhirat.

Ummu Salamah ra berkata,Rasulullah SAW bersabda :
“Tiap-tiap isteri yang mati diridhai oleh suaminya, maka ia akan masuk surga.”
(HR.at-Tirmidzi dan Ibnu Majah).


Dari Abdullah bin Abi Aufa ia berkata Mu'adz di-utus ke Yaman atau Syam dan dia melihat orang-orang Nashrani bersujud kepada pembesar-pembesar dan kepada pendeta-pendetanya. Maka beliau berkata dalam hatinya sesungguhnya Rasulullah lebih layak untuk diagungkan (dari pada mereka). Maka tatkala ia datang kepada Rasulullah ia berkata : Wahai Rasulullah sesungguhnya aku melihat orang-orang Nashrani bersujud kepada pembesar-pembesar dan kepada pendeta-pendetanya,dan aku berkata dalam hatiku sesungguhnya engkaulah yang lebih layak untuk diagungkan (daripada mereka) lalu beliau bersabda
Andaikata aku boleh memerintahkan seseorang bersujud kepada seseorang, maka sungguh akan kuperintahkan isteri bersujud kepada suaminya dan seorang isteri belum dikatakan menunaikan kewajibannya terhadap Allah sehingga menunaikan kewajibannya terhadap suami seluruhnya, sehingga andaikan (suaminya) memerlukannya di atas kendaraan, sungguh ia tidak boleh menolaknya.

jadi bila kita mengerjakan sesuatu kalau diniatkan dengan ibadah itu seberat apapun dan sesulit apapun akan menjadikan sesuatu itu lebih ringan demikian juga Jika kita melayani seorang suami dengan niat ibadah maka akan terasa lebih ringan dan yang pasti surga adalah imbalanya di akhirat kelak.
thumbnail
Judul: LAYANILAH SUAMIMU DENGAN NIAT IBADAH
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz