Kamis, 26 Juli 2012

Apakah Hari Kiamat

Allah swt Berfirman :
Hari kiamat,apakah hari kiamat?Tahukah kamu Apakah hari kiamat itu?.Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran. Dan gunung-gunung seperti bulu yang di hambur-hamburkan.Dan adapun orang-orang yang be rat timbangan (kebaikan)-nya.Maka ia berada dalam kehi dupan yang memuaskan.Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)-nya.Maka tempat kembali nya neraka Hawiyah.Dan tahukah kamu apa neraka Hawi yah? (Yaitu) api yang sangat panas." (Al-Qaari' ah : 1-11).
Kemudian datang waktu di mana Allah mengembalikan dan membangki tkan hamba-hamba-Nya,lalu membawa mereka kehadapan-Nya dan meminta pertanggung jawa ban mereka atas perbuatan-perbuatan yang telah mereka lakukan.Pada hari ini,manusia akan mengalami bencana yang sangat mengerikan,dan tidak ada yang selamat dari bencana itu kecuali orang yang telah mempersiapkan  diri nya dengan iman dan amal saleh.Pada akhir hari itu,ma nusia digiring ketempat yang tetap,surga atau neraka.

Setiap hari (saat) ada manusia lahir,dan setiap saat pula ada manusia mati.Tetapi angka kelahiran rupanya lebih besar dari angka kematian, sehingga dunia ini makin lama makin lebih ramai.Berbagai-bagai umur yang dapat dicapai masing-masing manusia dalam hidup di dunia ini,tetapi rata-rata sebahagian terbesar manusia mati antara umur 60 dan 70 tahun.
Bila kurang dari itu dikatakan kemudaan matinya,dan bila lebih ketuaan umurnya.Bila seorang mati,-dalam istilah aga ma di katakan datang kiamatnya, yaitu kiamat kecil.
Termasuk juga dinamakan kiamat kecil bila terjadi benca  na-bencana,baik yang berupakan perang atau gempa-gempa bumi dan lain-lain kerusakan besar di alam ini.Be berapa Hadis Sahih menerangkan bahwa keadaan manu sia makin lama makin jelek,sekalipun ilrnu pengetahuan dan teknik bertam bah maju.
Sabda Rasulullah SAW:
"Tiap tahun keadaan yang sesudahnya lebih jelek dari yang sebelumnya, sehingga kamu menemui Tuhanmu."
Sabdanya lagi:
"Setiap tahun berkurang kebaikan padanya dan bertam  bah kejelekan." (Hadis Hasan riwayat Tabrany dari Abu Dar).
Bila keadaan makin lama makinjelek,maka sudah barang tentu akan datang suatu masa di mana keadaan manusia paling jelek.Di dalam Kitab Miskat al-Masabih diterangkan bah wa ketika itu Allah memerintahkan malaikat-malaikat untuk mengirim manusia-ma.nusia jahat itu semuanya ke dalam Ne raka.Malaikat bertanya:"Berapa jumlah mereka itu?"Allah menjawab:"Sembilan ratus sembilan puluh sem bilan orang dalam seribu."Maka bila keadaan-manusia su dah begitu jeleknya,maka benar-benar tidak ada gunanya lagi mempertahan kan kehidupan manusia di dunia ini.
Oleh karena itu akan datang suatu hari ketika Allah Yang Maha hidup mengakhiri kehidupan dan membinasakan mak hluk-makhluk hidup, sebagai bukti kebenaran firman-Nya :
“Setiap yang di bumi akan binasa.Dan ke kallah zat Tu hanmu,Pemilik Kebesaran dan Kemulian-Nya.” (QS. ar-Rahman : 26-27).
“Segala sesuatu akan binasa,kecuali Dia …” (QS. al-Qashash : 88).  
thumbnail
Judul: Apakah Hari Kiamat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz