Jumat, 09 April 2010

EMPAT WANITA PENGHUNI NERAKA


Sebagaimana yang telah di jelaskan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya :”Ada empat wanita yang menjadi penghuni neraka, yaitu:
1.Wanita yang sering menyakiti suaminya dengan lisannya. Jika suaminya tidak ada di rumah ia tidak bisa menjaga dirinya. Bila suaminya ada disisinya selalu disakiti dengan ucapannya (lisannya).
2.Wanita yang memberi beban suaminya diluar batas kemampuannya.
3.Wanita yang tidak menutupi dirinya (auratnya) dari pandangan lelaki lain dan (senang) keluar dari rumahnya dengan bertabarruj (memamerkan dirinya, kecantikannya atau pakaiannya).
4.Wanita yang hidupnya tidak mempunyai tujuan lain, kecuali hanya untuk makan, minum dan tidur. Ia tidak mempunyai keinginan (dan kesenangan) untuk melakukan shalat, taat pada Allah, taat pada rasul-Nya, juga tidak punya keinginan untuk taat pada suaminya.

Dalam hadist Nabi diriwayatkan oleh HR.Imam Ahmad, Thabrani,Al-Hakim dan Al-Baihaqi.: beliau bersabda:
“Wanita mana saja yang melepas pakaiannya selain rambutnya sampai kelihatan lelaki lain, maka Allah akan membakar tabirnya. Maksudnya, Allah tidak akan mengampuni dosa-dosanya.

Abu Said Al-Khudri ra. berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda :
“Wanita mana saja yang melepaskan pakaiannya di selain rumah suaminya, kecuali ia mendapat sepuluh dosanya orang yang telah mati, Allah pun tidak menerima ibadah fardlu dan sunahnya. ”

Di dalam hadits Isra’nya yang panjang, Rasulullah SAW menceritakan tentang aneka macam siksaan wanita didalam neraka, diantaranya beliau bersabda :
“… …Ada pun wanita yang digantung dengan rambutnya, lantaran ia tidak menutupi rambutnya dimuka lelaki lain…. . ). ”Untuk lengkapnya hadits tersebut di atas lihatlah“Irsyadul Ibad.”hal : 89.

Itulah diantara ancaman siksa bagi wanita yang senang menyakiti atau tidak taat kepada suaminya, dan wanita yang senang mengumbar aurat didepan orang lain. Walapun sekarang wanita seperti ini sudah menjamur, bahkan sudah menjadi pemandangan umum. Justru wanita-wanita yang taat kepada suaminya dan wanita yang masih BERJILBABnya, yang masih membatasi pergaulannya, yang jarang keluar rumah dianggap sebagai wanita kolot, ortodog, ketinggalan zaman dan tidak modern alias jadul (jaman dulu).

Itulah sebenarnya salah satu penjagaan agama terhadap para wanita muslimah, agar lebih terjaga. Sedangkan tujuan utamanya tentunya tetap saja sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT.

thumbnail
Judul: EMPAT WANITA PENGHUNI NERAKA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz