Jumat, 07 Mei 2010

Larangan Orang Tua Menyumpai Anak



Orang Tua terutama Bagi istri atau ibu bagi anak-anaknya yang benar-benar sadar dan memahami ajaran-ajaran agamanya akan senantiasa memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan tidak akan menyumpai anak-anaknya, sebagai pengalaman atas perintah Ra sulullah SAW yang melarang para ibu untuk menyumpai anak-anaknya karena dikhawatirkan sumpahnya itu terkabul pada saat pengucapan sumpah itu. Karena ridha Allah terletak pada ridha orang tua. Hal itu telah diterangkan dalam sebuah hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Jabir:

Janganlah kalian menyumpai diri kalian, dan jangan pula menyumpai diri anak-anak kalian dan harta kalian, kalian tidak mengetahui saat permintaan (do’a) dikabulkan sehingga Allah akan mengabulkan sumpah itu”.

Yang demikian itu karena menyumpai anak merupakan kebiasaan buruk dan akhlak tercela. Seorang ibu melakukan tindakan emosi pada saat marah akan menyesali apa yang telah dilakukannya setelah kemarahannya sudah reda.

Pada zaman sekarang ini jika wanita tidak didasari dengan iman dan taqwa yang benar-benar kuat, dikhawatirkan dengan tanpa sadar akan menyumpai anaknya di saat dia sedang dilanda emosi. Saya tidak mengira banyak seorang ibu yang mendapat pancaran sinar hidayah agamanya akan kehilangan kesadaran dan keseimbangannya sehingga menyumpai anak-anaknya, karena dia tidak ingin dirinya terperosok ke dalam lembah kesesatan seperti yang dialami oleh banyak wanita yang gelisah dan ceroboh karena tindakannya sendiri
thumbnail
Judul: Larangan Orang Tua Menyumpai Anak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz