Senin, 22 November 2010

CINTA SEJATI SEORANG IBU


Ibu adalah nilai positif dari sisi kehidupan seorang wanita yang berkembang bertalian dengan banyak sisi kehidupan lain wanita tersebut. Makna keibuan secara umum adalah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya namun nilai-nilai keibuan adalah pengalaman pribadi seorang wanita yang dapat saja berbeda antara wanita satu dengan wanita yang lain sehingga setiap wanita dapat memiliki pengertian yang berbeda tentang nilai keibuan dirinya

Tingkat pemahaman wanita terhadap nilai keibuan dirinya dipengaruhi oleh dua faktor yaitu kepribadian dan karakter wanita yang bersangkutan dan faktor ketidak berdayaan anak yang sangat membutuhkan kehadiran dan perawatan ibunya. Perbedaan dalam bentuk kepribadian dan jalinan interaksi yang terjadi selama ibu berhubungan dengan anaknya inilah yang membuat setiap wanita mengembangkan perbedaan nilai-nilai keibuan yang melekat pada dimilikinya.

Wanita yang memiliki sifat dasar keibuan seperti keseimbangan antara kepentingan cinta kasih terhadap kelangsungan keturunannya dengan kepentingannya sendiri maka akan mampu mengembangkan sifat keibuan yang lebih besar dalam dirinya yang terwujud dalam kesungguhan melindungi dan menyayangi anak-anaknya. Cinta sejati ibu memberikan pengaruh kepada perasaan wanita untuk membaktikan kehidupannya untuk membanggun kehi dupan anaknya.Apapun yang akan dihadapi perjuangan membesarkan dan mendidik anak akan di hadapi dengan ketegaran dan segala kesulitan yang di hadapi tidak akan membuatnya mundur bahkan memacu kemampuan lain dalam diri wanita tersebut yang sebelumnya tersembu nyi.Semua muara dari perjuangannya adalah kebahagia an dan keselamatan hidup anak-anak nya.

Apabila wanita memiliki sifat keibuan yang tidak berkem bang dengan baik karena tertekan oleh sifat narsis (men cintai diri sendiri secara berlebihan) maka secara perla han-lahan wanita tersebut akan mencintai anak-anaknya sebatas sebagai hubungan yang kaku dan dingin.Ikatan yang dibangun bersama anaknya akan semakin memu dar saat anak-anaknya mulai tumbuh menjadi dewasa dan tidak lagi membutuhkan perawatan diri nya sebagai ibunya.

Kita harus dapat membedakan antara sifat dasar ke ibuan dengan cinta kasih keibuan yang dikembangakn oleh wa nita.Sifat dasar keibuan wanita ada dalam diri setiap wani ta yang memang merupakan sifat alamiah yang diberikan oleh Allah seperti wanita yang tampak menyukai anak-an ak saat mereka tumbuh menjadi gadis remaja.Sedangkan cinta kasih keibuan adalah proses yang dijalani dan terus berkembang seiring interaksi antara ibu dan anaknya.

Sifat dasar keibuan memiliki bagian-bagian yang menyatu dan terkait satu sama lain .Masing-masing bagian mendukung bagian yang lain dan tidak dapat dipisahkan dengan hanya memilliki sebagain saja.
Bagian-bagian tersebut adalah altruisme(mendahulukan kepentingan orang lain atau perasaan cinta terhadap manusia yang lain), kelembutan, kasih sayang dan aktivitas. Perpaduan antara keempat bagian diatas memberikan warna yang khas dari sifat dasar keibuan wanita.
thumbnail
Judul: CINTA SEJATI SEORANG IBU
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz