Senin, 22 November 2010

IBU ADALAH MATA AIR KEBAHAGIAAN


Sifat altruisme yang dimiliki oleh ibu mendorongnya untuk senatiasa mementingkan kepentingan anak-anaknya daripada kepentingannya sendiri. Dasar cinta altruisme adalah tidak pernah menuntut adanya imbalan dari perbuatan baik, bersedia berkorban tanpa tendesi apa-apa dan memberikan cinta yang tulus. Cinta model ini dieperlukan oleh bayi karena ketidakberdayaan bayi. Adanya sifat altruisme membuat ibu selalu terikat dengan anak-anaknya baik secara fisik ataupun secara emosional.

Bagaimanapun baiknya cinta altruisme, tetap perlu ada keseimbangan yang baik sebab apabila gagal membuatnya seimbang maka akan memunculkan sifat cinta kasih yang kebablasan kepada anak dan akan memiskinakan ego wanita. Ketika wanita telah kehilangan egonya maka hal itu berarti wanita akan selalu menuruti setiap kehendak anak nya tanpa pernah bersifat mandiri secara kepribadian.

Disisi lain, kita harus memberikan penghargaan kepada para ibu yang melahirkan anak-anak yang mulia serta mengetahui kewajiban sucinya terhadap anak-anaknya itu. Mereka adalah mata air kebahagiaan yang tak pernah kering bagi kehidupan keluarga dan masyarakat.

Sifat dasar keibuan yang sudah ada akan mendapatkan pengaruh dari lingkungan namun apakah berkembang menjadi sifat keibuan yang penuh cinta kasih atau malah tidak berkembang, hal tersebut sangat tergantung kepada wanita itu sendiri
thumbnail
Judul: IBU ADALAH MATA AIR KEBAHAGIAAN
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz