Senin, 22 November 2010

PENGORBANAN SEORANG IBU


Rasulullah SAW bersabda :
“Surga berada di bawah te lapak kaki ibu.”
Menjadi seorang ibu adalah suatu yang sangat luar biasa. Ibu mengandung anaknya selama kurang lebih sembilan bulan dalam kondisi yang semakin melemah setelah itu, ibu akan melahirkan anak yang telah dikandungnya dengan susah payah. namun begitu mendengar jerit tangis seorang bayi yang keluar dari mulut rahimnya, seorang ibu akan tersenyum bahagia. Segala keletihan yang dia rasakan disaat mengandung dan melahirkan serasa hilang. Dengan penuh kasih sayang seorang ibu akan menyusui bayinya, membelai dan menciumnya. Seorang ibu akan selalu siap menenangkan bayinya. Di saat bayinya menangis, seorang ibu akan selalu siap merawat bayinya. Ibu akan selalu siap menggendongnya. Seiring dengan berjalannya waktu, usia bayipun bertambah. bayi akan tumbuh dan berkembang menjadi seorang anak kecil yang membutuhkan bimbingan dan arahan untuk mengenal lingkungan sekitarnya. Disinilah di butuhkan peran seorang ibu dalam mengasuh dan mendidik anaknya.

Tak di ragukan lagi, bagi anak-anak, seorang ibu merupakan sosok hidup dari nilai-nilai kelembutan, kejernihan, kasih sayang, dan cinta. Mengingat struktur, ukuran, dan kelembutannya, seorang anak tentu memerlukan cinta dan belaian lembut penuh kasih. Dirinya amat memerlukan cinta, bimbingan, serta pengorbanan yang ikhlas dari seseorang. Makhluk yang rela mencintai dan berkorban untuknya tak lain dari ibunya sendiri.

Setiap wanita yang telah mengandung dan melahir kan anak kemudian merawatnya hingga tumbuh dewasa baik secara fisik maupun secara psikologis oleh masyarakat ki ta umumnya telah mendapatkan predikat sebagai ibu.Pre dikat sebagai ibu ini juga sering berlaku bagi wa nita yang tidak dapat menjalankan fungsi mengandung dan melahir kan namun memiliki anak yang diasuhnya dan mereka bi asanya disebut sebagai ibu angkat.Memang predikat se bagai ibu berkaitan dengan fungsi reproduksi wanita un tuk mengandung,melahirkan,dan merawat anak-anak.Da lam struktur masyarakat yang primitif sekali pun,telah dikenal pengenalan nilai tentang seorang wanita yang seperti apa yang harus disebut sebagai ibu.
thumbnail
Judul: PENGORBANAN SEORANG IBU
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz